The First Century Before Muhammad SAW







Pastikan teman-teman sudah membuka spoiler :)

Terimakasih teman-teman yang senang sekali membaca artikel di blog saya. Kali ini saya mau bercerita panjaaang sekali tentang abad-abad pertama sebelum Nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW. Walau di judul artikel nya terdapat kata Rasulullah, namun artikel saya kai ini tidak ada sama sekali sangkut paut nya dengan cerita Nabi Muhammad, walau nanti di tengah-tengah cerita saya akan menyisipkannya.

Yap! Zaman sebelum Nabi Muhammad adalah Nabi Isa, saya mau bercerita tentang Nabi Isa, namun siapa sih yang tidak tahu cerita Nabi ini? tentunya semua sudah hapal bahwa bagi orang nasrani, Isa adalah Yesus yang merupakan Tuhan bagi agama Kristen dalam doktrin Trinitas. Saya disini tidak hanya akan menjelaskan Isa dalam agama Islam saja, namun saya akan banyak menceritakan kejadian-kejadian yang benar dalam abad pertama kekristenan, dan menceritakan pula kejadian-kejadian palsu. Untuk itu, karena Isa sangat terkenal sekali dengan julukan Kristus yang banyak dikisahkan oleh orang-orang kristus (Kristen) maka izinkan saya menjelaskan kejadian-kejadian ini dengan sisi pandang orang kristen dengan menyebut Isa adalah Yesus (yang kemudian di akhir kita akan bandingkan kebenaran nya dengan yang tercatat dalam Al-Qur'an).

PEMBUKAAN

Membicarakan tentang dogma memang tiada habisnya! mengetahui bahwa ada bermacam-macam kepercayaan di dunia ini seharusnya bukanlah hal yang tabu untuk kita diskusikan. Pernahkah anda merasa ingin mengetahui mana yang benar dan mana yang salah? sekaliii saja anda mencari jawaban itu, tidak akan rugi bagi anda untuk mengetahui nya. Dengan mengetahui jawaban yang setelah sekian lama anda bertanya-tanya tidak ada jawaban yang bisa menjamin kebenaran nya, semua itu akan menjadikan anda berpikir luas dan terbuka. Anda dapat melepas semua penjajahan yang menyerang otak anda untuk berpikir sempit dan dangkal ilmu pengetahuan. Berkali-kali saya mengatakan bahwa dengan membaca buku kita bisa seperti jalan-jalan ke seluruh dunia, seluruh waktu, dan seluruh dimensi.

Sadarkah anda bahwa, selama ini anda hidup dibohongi? dan tidak maukah anda mencari tahu kejadian yang sebenar-benarnya? jawaban nya memang di dunia ini sudah tidak ada lagi yang benar... Inilah tujuan saya menulis di artikel ini, semakin lama hidup, semakin banyak hal baru yang muncul dan terciptakan, sehingga mengubah cara pandang berpikir kuno untuk melihat kebelakang sudah tidak pernah diperhatikan lagi... memang aneh sekali, zaman sekarang media untuk mencari jawaban apapun sudah sangat gampang dan praktis, tapi justru kita tidak menggunakan nya untuk mencari-cari misteri di bumi tempat kita bernafas. Yap! memangnya siapa sih yang mau ketinggalan jaman? seperti gak bisa move on dari jaman doeloe? kuno keleus! Modern tapi tong kosong sama saja dengan manusia purba baru tahu api...

Pertanyaan demi pertanyaan bagi orang-orang kritis selalu bertambah setiap hari nya. Tidak peduli siapa anda dan kepercayaan apa yang anda anut, Islam, Kristen, Yahudi, Budha atau Hindu, yang jelas bagi mereka yang kritis, kenapa semua manusia di dunia ini tidak bisa menyembah hanya 1 Tuhan? Disinilah sebagian dari jawaban pertanyaan itu akan dibahas.


Yesus dan Kebenaran Keberadaan nya

Dalam Al-Quran tertulis Nabi Isa lahir dari rahim seorang perempuan bernama Siti Maryam, dan dalam Kristen Maryam disebut Maria. Maria adalah seorang perawan, Dalam kisahnya, Maria telah bertunangan dengan Yusuf, namun mereka belum tinggal satu rumah sehingga dikatakan bahwa Yesus anak Allah (menurut doktrin trinitas).

Dari tadi kenapa yah saya menyebut-nyebut doktrin trinitas?
Agama Kristen di bagi menjadi dua yaitu, Kristen Trinitarian, dan Kristen Unitarian.
Dimana Kristen Trinitarian mempercayai bahwa Tuhan itu ada 3, yaitu Tuhan Bapa (Allah), Anak Bapa (Yesus), dan Roh kudus.
Sedangkan orang-orang yang menganut kepercayaan Unitarian saaangaaat menjunjung ke-esaan Tuhan, dan menganggap Yesus hanya Nabi yang di utus Allah untuk menyempurnakan agama orang Yahudi sebelumnya yang di mukjizatkan kepada Nabi Musa dalam kitab Taurat. Nah, sekarang sudah tahu bukan kalau Taurat itu agamanya Yahudi, yang membawakan nya adalah Musa.

Ingat yah kalau agama Yahudi itu termasuk kedalam 3 agama Samawi yaitu Islam, Kristen, Yahudi. Masih ingat kan di post artikel saya tentang Abrahamik Prophet? hayoooo itulah guna nya membaca hingga tuntas.

Masihh bingung ngapaiiin yak ngejelasin apa itu Trinitarian, Unitarian, Yahudi ah kebanyakan basa-basi. Hey! Justru disinilah awal dari kisah asli menjadi bercabang. Kita tahu semua bahwa baik dalam Islam maupun Kristen diceritakan Yesus disalib dan Yesus benar-benar tidak disalib karena Allah telah mengubah wajah Yesus dengan wajah dari ke-12 murid Yesus yang bernama Yudas Iscariot.

Cerita nya seperti ini, pada waktu itu negara Timur Tengah seperti Arab, Mesir itu dijajah oleh orang-orang Romawi, karena pada zaman Fir'aun eksis sebagai sang penguasa tanah Mesir yang bisa berbuat segalanya (kelicikan orang Yunani dan Romawi ingin menjadi penguasa juga, makanya kenapa ada Cleopatra keturunan Yunani bisa jadi Fir'aun orang Mesir), datanglah orang-orang Yunani dan Romawi yang terakhir untuk ikut menanam masalah perekonomian pada masa itu, hingga sekarang orang-orang bangsa Mesir asli (bangsa Yahudi) dan bangsa Romawi hidup bersama. Namun orang-orang Yunani dan Romawi berbeda kepercayaan dengan orang Yahudi (tuan rumah). Orang-orang Romawi menyembah patung/berhala yang mereka sebut Dewa, seperti Zeus, Jupiter, Venus, dll. (Baca : Mitologi Yunani Dewa Olympus)

BTW, masih inget kan Fir'aun bukan nama orang lhoo yah, inget-inget lagi disini --> Ancient Egyptian Religion

Jadi, kita harus sambil membayangkan bahwa pada zaman Isa/Yesus dari kelahiran hingga di salib itu latarnya dimana orang-orang Yahudi telah lama hidup bersama orang-orang Romawi. Orang-orang Romawi geram sekali terhadap Yesus yang sering berusaha menghancurkan dewa-dewa mereka, sampai pada akhirnya kemarahan mereka menyampai puncak, orang-orang Romawi menginginkan Yesus untuk disalib, dan mereka beriming-iming akan memberikan uang dan harta bagi siapa saja yang bisa memberitahu dimana persembunyian Yesus. Disitulah penghianatan yang dilakukan Yudas salah satu dari ke-12 murid Yesus tergiur dengan tawaran orang-orang Romawi. Akhirnya diberitahulah tempat persembunyian Yesus, namun ternyata orang-orang Romawi salah tangkap, malah menangkap Yudas dan kemudian Yudaslah yang mati disalib, sedangkan Yesus yang asli telah diangkat oleh Allah ke surga dan berjanji akan turun lagi ke Bumi. Tentu cerita ini sudah sangat familiar bagi kita, tidak ada yang tidak hapal dengan kisa Isa disalib, namun apakah yang terjadi selanjutnya? Yuk kita teruskan.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


KRISTEN ABAD PERTAMA SETELAH YESUS PERGI


Kesaksian:

Para tokoh Unitarian abad pertama
Para Cendikiawan Kristen abad menengah
Naskah Gulungan Laut Merah
Manuskrip Apokripa
The Dead Sea Scroll V

Naskah Laut Mati

oOo
.
.
.

Kepergian Yesus membuat ke-12 murid nya menuliskan semua yang pernah diajarkan Yesus agar ajaran Yesus tetap diajarkan kepada orang-orang Yahudi yang lainnya, namun sejak penyaliban tersebut, semakin banyak orang-orang Yahudi takut kepada penyiksaan Romawi agar ikut menyembah dewa-dewa mereka, hingga pada akhirnya ada sebagian dari mereka yang pro terhadap Romawi, namun sebagian Yahudi tetap berpegang teguh dengan yang telah diajarkan Yesus.

Pada zaman sekarang, apa yang ditulis oleh ke-12 murid Yesus itu disebut Injil, Injil artinya perkataan (dari) Yesus (arti dalam bahasa Yunani). Sebenarnya jumlah Injil ada 20. Namun yang diakui hanya 4, yaitu Injil Matius, Markus, Lukas, dan Yohanes dalam Kristen perjanjian baru yang sudah terdoktrini oleh doktin Trinitarian.

Pada saat itu, Paulus, adalah orang yang mempunyai reputasi sangat membenci Yesus dan orang-orang Yahudi, karena Paulus berdarah Yunani, dia sangat sesat, menyiksa murid-murid Yesus. Tapi suatu saat dia sedang melakukan perjalanan ke Damaskus, dia bertemu dengan Yesus dalam bayangan, sehingga membuat Paulus menjadi pengikutnya dan pergi bersama 12 murid Yesus.
Intinya Paulus ini adalah orang yang ikut bersama 12 murid Yesus. Suatu hari dia menyukai seorang gadis anak dari pendeta Yahudi, perempuan itu sangat cantik sekali, saat melamar, perempuan itu menolak lamarannya, akhirnya perempuan itu menikah dengan Raja Romawi dan menjadi Kaisar Imperium Roma. Dari situlah Paulus mempunyai alasan yang kuat untuk membalas dendam kepada Romawi, dan Yahudi.
Dia mengajarkan ajaran Yesus yang menyimpang, sesat dan Yesus tidak pernah sama sekali mengatakan seperti demikian. Karena Paulus sendiri adalah orang keturunan Yunani, dia menyebarkan ajaran yang menyimpang tapi mengatas namakan ajaran dari Yesus kepada orang-orang Yunani. Yaa... kalau dia memang asli darah keturunan Yunani, pasti perkataan nya cenderung di dengarkan dan dilakukan oleh semua bangsa Yunani. Paulus mengajarkan bahwa apa yang pernah diajarkan Ibrahim tentang Khitan itu tidak perlu dilakukan, dia juga mengistilahkan bahwa Yesus adalah anak Tuhan untuk menggambarkan Yesus itu siapa kepada orang-orang Yunani, hal ini membuat orang-orang Yahudi marahh besar! mereka sangat terhina dengan pandangan bahwa Tuhan memiliki anak, karena orang Yahudi ASLI adalah orang yang sangat menjunjung tinggi ke-esaan Tuhan (Kristen Unitarian).

Seperti itulah Paulus, sudah menolak ajaran Nabi Musa yaitu ajaran Yahudi, bertolak belakang dengan ajaran Yesus dan merekayasa ajaran nya. Kemudian Injil pertama kali dikumpulkan dan dibukukan oleh orang Yunani, mereka berdebat sehingga muncullah doktrin Trinitas (Tri = tiga), doktrin yang membuat kesimpulan bahwa Yesus adalah anak Tuhan, dan Allah juga roh kudus. Perdebatan agama kristen yang sudah kena doktrin trinitas disebut Kristen Perjanjian baru, dari 20 injil lain nya yang menceritakan tentang keesaan Allah di musnahkan dan bakar habis karena bertentangan dengan doktrin trinitas hasil dari penyampaian Paulus. Semua ini terjadi karena dari cara penyampaian Paulus yang membuat doktrin trinitarian terlahir. Di gereja Pauline, gereja Kristen Trinitarian pertama yang menentang semuuua pendapat yang menentang doktrin trinitarian, semua orang yang membantah dan memperjuangkan keesaan Allah dibantai tiada ampun oleh gereja Pauline.

Septuaginta adalah terjemahan injil dari bahasa Ibrani (bahasa asli orang Yahudi) ke bahasa Yunani. Ini adalah terjemahan pertama injil ke bahasa lain yaitu Yunani.
Di abad sekarang, hampiiiiiirr semua nya menganut kristen trinitarian, tapi masih ada lho yang masih memegang penuh kristen unitarian, walau hanya sedikit :') seperti hidup tidak dianggap dan dicekal untuk mempertahankan ajaran yang asli. Sampai sekarang pun, menurut saya, al-kitab yang sudah dibukukan banyak yang sudah di hilangkan dan ada yang dikarang-karang. Semakin jauh dari keasliannya, inilah yang harusnya disadari dan segera disadari :) hingga saat Nabi terakhir muncul yaitu Muhammad SAW, semua orang-orang Yahudi yang berpegang teguh dengan ajaran Yesus yang asli, kemudian menjadi pengikut Muhammad, walau sedikit dari mereka yang ikut, karena dimana semua orang Yahudi telah sesat karena kejadian sebelum Nabi Muhammad.

Demikianlah apa yang saya sampaikan pada teman-teman melalui artikel ini, tidak bermaksud mempengaruhi atau hal negatif apapun, hanya menceritakan kebenaran dari asal-usul fakta kini yang berawal dari saya curious :D
Terimakasih, UNI-QUE mengucapkan maaf bila ada kesalahan, dan tolooong koreksi bila ada yang kurang, lebih baik kita saling bebagi saja daripada berantem memperdebatkan kalo ini hanya cocok mencocoki :) sekali lagi kesaksian dalam artikel yang saya tulis adalah benar.


Baca juga informasi lainnya di UNI-QUE

Comments

Popular Posts