Final AFF 2016 Untuk Indonesia : "Dari Bola Kita Bersatu"

Kita akui, memang akhir-akhir ini banyak kekacauan moral yang terjadi di negri ini, kesenjangan hubungan antara sesama saudara setanah air membuat kita makin saja jauh dari mengenal satu sama lain, yang satu kaum mayoritas, dan yang satu lagi minoritas, tidak ada yang tahu siapa yang benar dan salah, karena ketika kita kembali teringat pada dimana tanah tempat kita bernafas, disitu kita sadar bahwa... ini bukan tentang siapa yang harus menang dan siapa yang harus kalah, tapi justru kita semua menjadi makhluk yang paling memalukan dihadapan-Nya.
Ketika kita melihat dimana letak negri yang kita injak ini ternyata ada banyak diluar sana dan memiliki nama negara yang berbeda, kita semakin sadar betapa kita hanya sebuah titik kecil yang jalan ditempat.
Setelah sadar, ternyata tempat kita menatap langit ada benda lain lagi jauh diatas sana yang sama seperti tempat kita tinggal, itu menandakan bahwa kita hanya setitik debu yang diam tidak perhatian.

Kebencian ini hanyalah tindakan bodoh yang kita tetap lakukan setiap hari, bagaimana kita bisa men-judge orang lain yang ternyata kita sendiri saja tidak saling mengenal sebelumnya, dan tidak ada keinginan perhatian kepada alam sekitar hanya untuk sekedar mendengar sedikit ceritanya? Tertutup kepada tetangga sebelah, bahkan kepada saudara kandung saling berdebat memaksakan pendapat. Ada istilah "Tak kenal maka tak sayang", dan sesungguhnya inilah nama penyakit yang menjangkit negri kita.
Tapi sungguh persatuan yang luar biasa tiap tahunnya, kita yang kemarin bercerai berai kini bersatu bersama-sama membela tim dari negara tercinta masing-masing. Pandangan terhadap background pribadi yang dimiliki orang lain tidak sama sekali diperdulikan yang penting kita sama-sama menyukai hal yang sama. Artinya, secara logika akal sehat, ini adalah tanda sebenarnya kita ini adalah makhluk penyayang yang kurang kenal satu sama lain saja, lho! Saat kita bertemu menghadiri acara final AFF 2016, mungkin kita bertemu satu sama lain dengan semuuua pendukung dan berbagai kalangan dari Indonesia, seakan kita sudah kenal "kita sama-sama penyuka bola, kok."

Kemana perasaan benci itu? HILANG!
Kemana amarah yang kemarin menguap itu? HILANG!
Kenapa bisa? Inilah energi, ketika di hati kita tidak menyimpan pikiran benci atau dendam, maupun keinginan merangsang biar tetap benci pun akan dilindungi karena saat ini kita ingin bahagia (tanpa beban), senang menyambut Final AFF 2016 yang akan ditayangkan malam ini.
Puncak energi paling tinggi adalah saat kita merasa senang, pemikiran kita jauh lebih sadar, dan pastinya akan menciptakan suasana yang damai menyenangkan pula disekitarnya, karena energi yang berlimpah itu menularkan kepada orang lain, seperti magnet, menularkan elektron kepada benda. Sebaliknya, bila kita penuh dengan prasangka buruk, pikiran kita terus diransang dengan tulisan berisi kebencian, datang menunjukkan pada semua orang dengan muka masam berduram durja, sama seperti magnet yang tolak menolak, membuat orang disekitarnya merasa tidak nyaman. Tapi ternyata, dari bola kita bersatu. Inilah Negara Kesatuan Republik Indonesia, bayangkan tidak hanya menjelang piala dunia saja kita begini semangat persatuannya guys, tapi setiap hari. Doakanlah semoga para pemain kita tenang dan pulang membawa kebanggaan yang tak ternilai :) dengan begitu, kita bisa tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia selamanya tetap menjadi Indonesia yang semangat persatuannya tinggi.

Lewat tulisan ini mengandung sejuta harapan dari suara rakyat diluar sana yang tidak mampu berbicara, Tolonglah Indonesiaku... tetaplah bersatu menjadi Indonesia yang Indonesia.




#DariBolaKitaBersatu #AyoIndonesia #MenangBawaPiala


Baca juga informasi lainnya di UNI-QUE

Comments

Popular Posts