Deklarasi Bandung Untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia

Hai para pembaca setia UNI-QUE! Menginformasikan bahwa di bandung pada hari Minggu, 30 Oktober 2016 ini diadakan acara Deklarasi Bandung Untuk NKRI. Semua warga Bandung boleh hadir kedalam acaranya karena acara tidak dipungut biaya apapun. Acara akan dilaksanakan di Stadion Siliwangi Bandung dan di hadiri oleh ribuan orang, TNI, angkatan darat, sejumlah artis yang meramaikan acara, dan InsyaAllah walikota Bandung Ridwan Kamil. Acara ini mulai dari pukul 6 pagi -12 siang WIB.



Undangan kepada semua para pembaca yang penulis hormati, warga Bandung tersayang, dan semua teman-teman penulis untuk ikut mendeklarasikan keberpihakan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tunjukkan kita melawan keras radikalisme yang telah mengganggu kenyamanan hidup, dan merusak perdamaian di antar sesama di tanah air. Kita ingin hidup bersama berdampingan, bukan menjadi orang-orang yang diperlakukan tidak adil oleh satu kaum yang radikal merasa benar. Semua warga Indonesia beragam macam suku dan budaya akan hadir ikut mendeklarasikan BUNKRI ini. Karena Indonesia bukan hanya milik 1 kaum... Tanah ini diizinkan diinjak oleh semua orang yang lahir di Indonesia, keturunan Indonesia, dan menjadi warga Indonesia bukan pilihan, tapi inilah rumah kita, tempat asal kita, maka tidak ada perbedaan diantara kita, kita semua adalah satu bangsa, satu nusa, dan satu bahasa. Bersamaan dengan sumpah pemuda, memperkenalkan....



DEKLARASI BANDUNG UNTUK NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA (NKRI)
TAHUN 2016

*WHAT* ?
Deklarasi Bandung utk NKRI adalah suatu kegiatan pernyataan bersama yang dilakukan oleh puluhan ribu warga Kota Bandung warga negara Indonesia dari berbagai lapisan dan elemen , sebagai pengingat kembali akan arti pentingnya nilai nilai :
1. Pancasila dan UUD 45
2. Bhineka Tunggal Ika
3. Persatuan dan Kesatuan , 
4. Perdamaian , Kerukunan Hidup , Cinta Tanah Air dan Nasionalisme

*WHY* ?

1. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah salah satu negera yang dianugrahi Tuhan sebagai negara khatulistiwa yang kaya raya.
2. Sejarah panjang tentang NKRI menunjukan betapa kuatnya keinginan bangsa dan negara lain utk menguasai dan menduduki negara ini melalui penjajahan.
3.Berkat rahmat Tuhan dan perjuangan seluruh anak bangsa yang beraneka ragam , pengorbanan para pejuang pada waktu itu akhirnya Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945
4. Setelah kemerdekaan - secara bertahap dan perlahan- , bangsa ini mulai melakukan pengisian kemerdekaan melalui Pembangunan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera. 71 tahun sudah kita lakukan pembangunan
5.Perjalanan mengisi pembangunan menuju Indonesia yang lebih baik dan lebih sejahtera tidak semudah membalikan telapak tangan.
6.Perjalanan bangsa Indonesia dalam mengisi pembangunan ternyata masih menghadapi berbagai ancaman , gangguan , hambatan dan tantangan
7.Beberapa persoalan yang masih muncul dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat serta dalam pelaksanaan pembangunan adalah lunturnya nilai nilai kebangsaan , kerukunan, cinta tanah air dan nasionalisme.
8.Beberapa peristiwa dan fakta menunjukan adanya sikap sikap intoleransi, radikalisme, separatisme serta pemaksaan kehendak yang inkonstitusional dari sebagian kelompok masyarakat sesama anak bangsa.
9.Berangkat dari pemikiran dan kondisi faktual inilah kemudian Warga Kota Bandung bergerak, bertindak dan terpanggil untuk mengingatkan kembali tentang nilai nilai kebangsaan Indonesia yang berdasarkan Pancasila , UUD 45 serta menjunjung tinggi BHINEKA TUNGGAL IKA melalui kegiatan DEKLARASI BANDUNG UNTUK NKRI.

*WHEN* ?
Deklarasi Bandung untuk NKRI akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2016 mulai pukul 06.00 sd selesai.

*WHERE* ?
Tempat : Stadion Siliwangi Bandung

*WHO* ?
1. Penyelenggara acara/kegiatan dilakukan oleh suatu Panitia yang terdiri dari unsur masyarakat peduli dan cinta NKRI yang damai dan bersatu berlandaskan Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.
2.Peserta Deklarasi adalah warga Kota Bandung warga negara Indonesia lintas suku , agama dan keyakinan , organisasi dan komunitas yang direncanakan sebanyak 50.000 orang.


*HOW* ?
1.Dalam menyelenggarakan kegiatan, Panitia bekerjasama dan bermitra dengan Pemerintah Kota Bandung, Dinas/ Instansi/ lembaga Pemerintah lainnya serta Instansi TNI dan POLRI serta kelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan, Organisasi Pemuda serta Komunitas juga stakeholder lainnya.
2.Rencana kegiatan disosialisasikan melalui berbagai media , baik cetak, elektronik dan media sosial demikian pula pada saat kegiatan Deklarasi berlangsung.
3.Rangkaian acara disusun sedemikian rupa agar maksud dan tujuan deklarasi tercapai,dapat memberi impresi dan pesan penting, mengingatkan kembali mengenai nilai nilai kebangsaan. Dengan harapan nilai nilai kebangsaan tersebut menjadi pedoman perilaku bagi seluruh peserta Deklarasi , warga Kota Bandung dan seluruh bangsa Indonesia untuk mewujudkan Indonesia DAMAI BERSATU yang kita harapkan bersama. Amin.

FROM BANDUNG FOR INDONESIA
BANDUNG...!!!!... JUARA..!!!
INDONESIA..!!!!...JAYA..!!!
SALAM NKRI..!!!...
*DAMAI BERSATU*....!!!



Perbedaan itu indah, yang membuat manusia itu makhluk yang unik adalah adanya perbedaan, dan justru karena adanya perbedaan kita semua bisa mengisi kekosongan yang kita miliki. Keseimbangan hidup berbangsa haruslah menjunjung tinggi toleransi, apapun agamanya, ras nya, warna kulitnya, statusnya, dan budayanya, bukankah jika disatukan menjadi kesempurna yang utuh?




Mari bergabung dengan kami :) link dibawah ini akan membantu teman-teman untuk mendapatkan informasi lebih lanjut setiap harinya selalu di update sehingga teman-teman tidak kesusahan :) cukup datang saja tanggal 30 dan ingat acara dimulai pukul 6 pagiiiii... khusus yang memiliki komunitas atau organisasi apapun, boleh diisi formulir pendaftarannya, yang datang individu langsung saja masuk dan akan didata di tempat.

ACARA FREE!


Baca juga informasi lainnya di UNI-QUE


Comments

  1. Biblical Regional OneOctober 22, 2016 at 6:56 PM

    Apakah jumlah peserta dari komunitas tertentu tidak dibatasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh tidak ada, disana ada link ubtuk pendaftaran peserta bagi komunitas :)

      Delete

Post a Comment

Isi komentar yang baik dan mengandung masukan untuk penulis nya ya :)
sangat dilarang keras berkata kasar dan mengkomentari dengan gaya bahasa sarkasme sekalipun. #NoDigitalHate

Popular Posts