(Part. 2) Mengenal Alam Semesta : Objek-objek di Angkasa

Salam membaca! Hai teman-teman UNI-QUE, atas permintaan teman-teman, akhirnya penulis dapat menyelesaikan artikel bagian kedua dari topik Mengenal Alam Semesta. Seperti hal nya dengan artikel di part. 1, kelanjutan bagian dua ini juga masih tentang ruang angkasa, jika kemarin UNI-QUE membahas galaksi sebagai alam semesta keseluruhan yang paliiiing besar, sekarang membahas lebih kecil nya yaitu angkasa.

Sebelumnya penulis ingin bercerita sedikit tentang awal mula penulis mendapat inspirasi tentang bagian kedua artikel dari tema Mengenal Alam Semesta ini. Pada sore hari itu, banyak message masuk yang merespon tentang artikel baru yang diterbitkan ini. Karena banyaknya permintaan untuk melanjutkan bagian keduanya, maka penulis menyanggupi dan mulai fokus kepada topik mengenai bagian kedua. Namun, inspirasi memulai tulisan mengalami jalan buntu karena bingung dan terlalu bercampur aduk sehingga penulis merenung di teras rumah sambil menatap langit (pada waktu itu sudah menjelang malam hari).


Q.S Al-Imran 190-191


إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِّأُولِي الْأَلْبَابِ
190. “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal” 

خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذَا بَاطِلا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ 
191. "(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan Kami, Tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha suci Engkau, Maka peliharalah Kami dari siksa neraka."


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Karena bagian kesatu nya tentang galaksi, maka penulis menghadapkan kepala ke atas langit secara tidak sengaja, berharap dapat inspirasi untuk mulai bergerak menulis, ternyata setelah lama memikirkan topik tentang apa dibagian kedua, penulis melihat banyak sekali bintang tapi ada beberapa bintang yang terlihat ganjil. Melihat bintang ke langit bukanlah pertama kali bagi penulis, tapi memang sebelumnya penulis sudah lama melihat bintang dan hanya selewat-selewat saja layaknya termenung, tapi kali ini sambil berpikir, ternyata mengapa apa yang terlihat di mata penulis sepertinya ada yang aneh, dan ganjil menurut hukum fisika.

Bagaimana bisa? Dari sekian banyak bintang-bintang yang bertaburan di langit... ternyata hampir sebagian nya bersifat ganjil. Bintang itu mengeluarkan cahaya kelap-kelip, tapi ada sebagian yang tidak, kemudian penulis mengalihkan pandangan melihat ke bulan, bahkan bulan saja yang jaraknya lebih dekat dari bumi terlihat diam. Yang telah kita ketahui, bulan memang mendapatkan cahaya dari pantulan bintang yaitu bintang kita matahari sehingga ada bagian bayangan bulan yang dark (fase bulan), tetapi dari bulan penulis jadi sadar akan hukum fisika tentang jarak dan gravitasi.
Jika benda bercahaya terlihat dekat, maka aktivitas apapun yang dilakukan benda tesebut termasuk kedap-kedip seperti sirine ambulans, pasti terlihat jelas dan kecepatan sesuai dengan waktu ditempat tersebut (kalau kencang ya kencang, kalau lambat ya lambat), kalau bendanya berada jauh diatas dari subjek yang memandangnya, gerakan apapun dari aktivitas benda itu akan lambat, sebab benda itu berada jauh dari pusat gravitasi, sedangkan subjek yang melihatnya berada dekat dari pusat gravitasi, sehingga gerakan secepat apapun di waktu aslinya itu tidak berlaku, maka semakin jauh dari pusat gravitasi, semakin terlihat diam. Ini disebut pembelokan waktu. (Baca tentang Dilatasi Waktu Fisika Modern tentang pembelokan waktu)
Simpelnya. layaknya pesawat terbang yang kita lihat begitu lambat jalan nya, sebab kita melihat dari dimensi yang sudah berbeda, dimana pesawat jauh dari pusat gravitasi sedangkan kita melihat dari bumi yang dekat dengan pusat gravitasi.

Penulis melihat aktivitas bintang yang berkelap-kelip ini ada yang ganjil. Kalau memang itu bintang, berarti dia tidak akan terlihat berkelap-kelip sangat jelas saat dilihat dari bumi, sebab bintang itu jaraknya lebih jauh dari bulan, dan seharusnya benda itu malah semakin samar ada aktivitas kelap-kelipnya. Jika benda itu berkelap-kelip seperti ada aktivitas diatas sana yang benar-benar terlihat jelas oleh mata, berarti benda itu berada dekattt sekaliii dengan bumi!

Lalu.... benda apakah itu? Yang menjadi pertanyaan besar, benda- benda tersebut kebanyakan ikut menyamar dengan bintang yang asli (bintang yang asli cahayanya tampak diam sebab jauh sekali sehingga aktivitas apapun tidak akan kelihatan oleh mata, sekalipun itu aktivitas kelap-kelip) dan menyendiri dari kumpulan bintang yang lain.
Salah satu dokumen NASA yang bocor ke publik dan informasinya baru sekali diunggah bulan Juni 2016 lalu semoga belum dihapus data nya, yang penulis susah payah mencari bukti untuk membuktikan kecurigaan besaaaaar penulis bahwa "Tidak semua objek-objek diangkasa yang kita lihat itu adalah apa yang dipercayai semua orang sebagai bintang/planet."


Mohon Perhatikan Video Ini Sampai Habis :)




Ya! :) penulis memang sudah mencurigai objek-objek yang terlihat ganjil yang tempo hari penulis perhatikan itu adalah Drone. Bagi penulis, mengapa itu adalah drone? sebab benda itu dikendalikan tanpa awak, layaknya CCTV. So, guys... Sekarang kita harus lebih waspada dengan semua tindakan kita :) perilaku kita kepada alam, kepada sesama manusia, dan kepada hal-hal terkecil seperti menjaga lingkungan sendiri. Sungguh berbuat baik kepada alam akan lebih menguntungkan kehidupan kita, kita semua terhubung satu sama lain, walau dengan tanaman yang paling kamu tidak pedulikan diluar sana, mereka terkoneksi dengan dirimu. Jika kalian menjaga alam agar tetap bersih, itu akan berpengaruh kepada kehidupanmu menjadi lebih baik, percayalah bumi adalah tempat paling surga yang dimana makhluk-makhluk didalamnya yang terlahir di bumi merupakan makhluk paling beruntung. Beware... "THEY" WATCHING US!

Baca juga informasi lainnya di UNI-QUE

Comments

  1. Bintang terlihat berkedip itu karna titik cahayanya di pengeruhi atmosfer bumi.
    Kalo bulan tidak berkedip karena letaknya yg deket dgn bumi dan jg intensitas sinarnya jauh lebih besar dr pd bintang" jd atmosfer bumi tidak begitu berpengaruh.
    Btw,, menarik sekali soal guardian of the galaxy yg selalu mengawasi tingkah polah kita di bumi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Isi komentar yang baik dan mengandung masukan untuk penulis nya ya :)
sangat dilarang keras berkata kasar dan mengkomentari dengan gaya bahasa sarkasme sekalipun. #NoDigitalHate

Popular Posts