Between Earth and Heaven

Shalom! Hai teman-teman UNI-QUE, artikel baru kali ini kita bicarakan dengan sedikit gaya yang berbeda yuk ;)
UNI-QUE ingin membuat teman-teman yang membaca bisa tepat dan mudah paham yang dimaksudkan dari artikel baru ini... untuk itu UNI-QUE ingin membuat tulisan yang hidup yang mudah di ekspresikan. Walau gaya bahasa kali ini seperti ngedongeng tapi UNI-QUE bertujuan memberitahu tentang pengalaman penulis dalam berkelana mencari dan membaca tujuh buku dan referensi yang di translate susah payah :')
KARENA KITA AKAN BERCERITA PANJAAAANG SEKALI mengarungi supernova, galaksi, ruang dan waktu...
eit bukan berarti artikel kali ini hoax yah ;) bukan ciri blog UNI-QUE yang ngedongeng hoax...
Tapi terserah masing-masing kepercayaan yang dianut, ini adalah kejadian yang UNI-QUE percayai.

Sekali lagi ini adalah bacaan keras dan tidak cocok untuk para close-minder, tinggalkan laman tanpa komentar atau lambaikan tangan ke kamera


Big Bang

Jadi begini, waktu tahun 1990, Negara Amerika punya mikroskop segede  bus kota... kalau di Indonesia paling mikroskop itu sebesar yang ditaruh diatas meja Lab IPA gitu... apalagi ini alat nya sebesar bus kota! berarti nyamuk yang terbang di bumi adja keitung berapa jumlahnya.
Nah, mikroskop raksasa ini dinamai Hubble, yang di taruh di luar angkasa. Hasil penanampakan bumi yang tertangkap hubble dilihat di Amerika. Jangankan manusia, semut-semut dibumi sampe sarangnya juga keliatan sebesar kita, teroris nyumput dimana juga ketauan.
Tapi, tujuan Hubble bukan untuk menangkap penampakan kehidupan di bumi, tapi untuk merekam planet-planet diluar angkasa, kenapa hal itu dilakukan? Karena keingintahuan bagaimana proses terbentuknya bumi secara physic dan logic yang masuk di akal.

Dari tahun 1990 sampai sekarang sejak Hubble diluncurkan ke luar angkasa, Amerika masih memonitori apa yang ditangkap Hubble, dari hasil rekaman hubble, munculah gagasan dari astrofisika yang mengatakan bahwa bumi terbentuk dari sebuah ledakan dahsyat (Big Bang) yang berpencar jadi 9 planet. Ledakan Big Bang ini bukan seperti kembang api!!! ingat bukan seperti kembang api yang meledak ditempat langsung berpencar.... tapi Big Bang ini seperti terompet, bentuk terompet itu kan panjang dulu terus ujungnya menyebar khan?

Big Bang seperti terompet

Big Bang itu asalnya seperti dilempar..... kemudian pada suatu saat, yang di lemparkan ke atas itu pasti mengalami penurunan kan, saat terjadi penurunan tersebut barulah terjadi ledakan besar yang disebut Big Bang.
Itu adalah penampakan yang dilihat oleh mikroskop raksasa Hubble tersebut. Sekarang pertanyaan teman-teman adalah... kok bisa tau cerita asal bumi dari ledakan? padahal itu kan udah lewat banget?

Jangan bilang ini ngarang-ngarang yah...
Hubble, merekam semua kegiatan yang ada di luar angkasa. Termasuk meteor, dan benda-benda lain yang berterbangan seperti jatuh di luar angkasa. benda-benda yang berterbangan seperti jatuh itu pasti asalnya disebabkan oleh suatu lemparan yang kemudian melemah dan jatuh. dan pada suatu saat benda yg jatuh diluar angkasa yang luas ini belum juga menemukan ujung, maka benda apapun yang ada di depan nya pasti ditabraknya sehingga, benda yang dilempar sudah bermilyar-milyaran tahun lamanya tidak menemukan ujung langit itu akhirnya DUARR! terjadilah ledakan karena tabrakan.

Yang itu hanya ledakan kecil yang menghasilkan puing-puing meteor saja, Big Bang ini benar-benar ledakan besar sampai serpihan-serpihan nya membentuk planet yang mempunyai gravitasi sehingga memungkinkan untuk mengambang di hampa udara. Salah satu nya bumi ini adalah salah satu serpihan yang di akibatkan oleh Big Bang.


What's Wrong Between Earth and Heaven?

Sesungguhnya, kehidupan itu melewati 6 fase. tapi yang kebanyakan pelajaran agama mengajarkan hanya ada 4, yaitu :
1. Alam rahim
2. Alam dunia
3. Alam Barzah
4. Alam kekal (surga & neraka)

Kedua fase yang tidak disebutkan adalah fase yang pertama dan fase yang terakhir. Fase pertama itu adalah fase yang belum diketahui, yang diyakini bahwa kehidupan alam semesta ini terbentuk ada di fase pertama, yaitu bagaimana bisa adanya Big Bang yang merupakan cikal bakal bumi dan calon telur yang akan hidup di dalam nya.. jadi intinya fase pertama ini menyangkut awal terjadinya alam semesta.
Fase terakhir adalah, fase dimana bumi yang tadi nya aman dan damai, tidak tahu bahwa akhir zaman itu bisa terjadi kapan saja.. Inilah mengapa Hubble dibuat, yaitu untuk mengetahui kejadian di luar angkasa. Menurut hasil penglihatan Hubble, bahwa kiamat memang benar akan terjadi. Kejadian nya adalah sama seperti Big Bang, tapi Big Bang yang baru akan mengakibatkan kehancuran benda yang ditabraknya sehingga terjadilah kiamat, akhir zaman bagi manusia (Big Crunch).

Tentunya, UNI-QUE memberi judul ini karena bukan tentang Hubble yang menjadi inti topik kali ini, tapi tentang Diantara Bumi dan Surga.
kita harus sedikit merubah cara berpikir.. diantara bumi dan surga ada apa?
Gimana kalau bukan ada sesuatu yang menjadi pihak ke-3 diantara bumi dan surga, tapi diantara bumi dan surga ada sesuatu yang sama.

UNI-QUE sangat setuju dengan teori Darwin, seperti yang pernah di tulis dalam blog yang berjudul Abrahamic Prophet yang menceritakan Adam adalah manusia pertama di bumi.
Sejak dulu penulis percaya bahwa Adam hanya manusia pertama dan bukan satu-satunya yang pertama ada di bumi duluan. Saat terjadinya Big Bang, bumi mulai dihuni oleh makhluk kecil ber-sel tunggal yaitu amoeba dan bakteri. Terciptanya suatu kehidupan seperti amoeba itu membutuhkan kelembaban seperti air yang mengalir menjadi sungai yang tercipta di dalam bumi ditambah sedikit energi (panas) maka terjadilah kehidupan du bumi.
Wallahu'alam jika ternyata dari Big Bang sudah membawa banyak makhluk lain seperti manusia setengah kera yang ditemukan kerangkanya oleh Darwin. Pokoknya sebelum Adam diciptakan, sudah ada manusia setengah kera itu, kemudian makhluk purba atau manusia purba itu menjalani kehidupan di bumi dengan penuh kehancuran dan sungguh tidak berakhlak. Buktinya adalah, kita bisa Menggarisbawahi jawaban malaikat di Al-Qur'an tentang keberadaan makhluk purba yang tidak berakhlak ini :

"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat, ‘Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.’ Mereka berkata, ‘Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?’ Tuhan berfirman, ‘Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.’"
Qs. al-Baqarah : 30 

Ada apa?? kenapa malaikat berkata seperti itu? seolah-olah seperti pernah menyaksikan bahwa manusia itu bengis dan selalu bikin kerusakan dimana-mana... yap! mereka itulah makhluk sebelum Adam, yaitu manusia purba.
Mungkin pada zaman itu bangsa yang paling terkenal kebengisan nya adalah Bangsa Atlantis yang pernah ditulis dalam artikel The Lost Island Lemurian & Atlantis.

Kemudian, manusia purba ini di musnahkan oleh Allah, dengan membuat kiamat kepada mereka sebagai akhir zaman untuk manusia Bashar. Karena Allah akan membuat zaman baru dimana manusia yang ber-insan (sudah berakhlak) adalah manusia yang menjadi pemimpin dunia. Maka diciptakanlah Adam dari sebuah DNA yang sama dengan bumi, yaitu saripati tanah. Tapi apakah benar hanya dengan Kuun faya kuun bisa jadi manusia? hanya dengan saripati tanah?
Coba diubah lagi cara berpikirnya........................ terbuat dari saripati tanah, apa yang dibuat dari tanah sehingga jadi saripati tanah?
YA! yang dibuat dari tanah adalah sebuah kehidupan, manusia purba hidup diatas tanah, tumbuh dan berkembang lewat makanan dan minuman yang berasal dari tanah. itulah saripati tanah yaitu 'sesuatu yang hidup' ! Adam diciptakan DI BUMI untuk mengambil saripati tanah dari manusia purba. mengambil sesuatu yang hidup, artinya, Adam itu punya bapak dan punya ibu... yaitu manusia purba itu. Allah membangkitkan yang telah mati dan berkumpul di padang Mahsyar. Disaat itu Adam diciptakan dari dua manusia purba... untuk mengambil saripati tanah tersebut. mungkin saripati tanah adalah sebuah protein yang dihasilkan dari sumber makanan dalam tanah di bumi. Intinya Adam tidak mungkin tidak punya orang tua, hanya Allah yang tidak diperanakan.
Bayangan penulis, yang dimaksud saripati tanah itu adalah sperma. kemudian dalam Al-Qur'an juga ditulis, bahwa "Dari saripati tanah kami bungkus dengan daging." ini sama persis seperti proses di dalam rahim.

Lalu kenapa Adam di ciptakan di bumi? dapet referensi dari manakah? bagian bumi mana yang mirip dengan surga? Sampai disini masih belum ke inti dari topik artikel ini.

Karena kita adalah manusia modern, zaman demi zaman telah berlalu, yang telah berlalu hidup ada akhiran nya. kemudian pergantian zaman baru berjalan kembali, lalu berakhir lagi, rotasi kehidupan di dunia terus berjalan dan kapan menemui ujung?

Kehidupan kita akan mengalami ujung jika kita sudah masuk ke fase terakhir yaitu Big Crunch. Makluk lain yang terbuat dari hasil Big Bang yang baru mungkin adalah makhluk yang lebih pintar lagi dari kita manusia modern. Menjalani kehidupan nya, dan mungkin diantara manusia modern yang sekarang ini yang banyak memberi pengaruh di dunia akan dijadikan dewa bagi makhluk selanjutnya di zaman manusia sudah tutup.
Kenapa UNI-QUE menulis begitu? lihat saja kenyataan sekarang, banyak yang mempercayai adanya gatot kaca, Khrisna, Ganesha, dan makhluk kepercayaan lainnya yang bahkan kita tidak pernah lihat tapi dipercaya ada itu mungkin adalah makhluk sebelum zaman kita. Tapi zaman mereka sudah tutup atau sudah mengalami kiamat.

Suatu saat, manusia juga akan menjadi fosil, menjadi di bicarakan makhluk pintar lain, kita manusia akan menjadi bahan sembahan makhluk generasi selanjutnya, sama seperti Khrisna, Gatot Kaca, dll.
Darimana membuat makhluk-makhluk yang lebih pintar nanti setelah zaman kita berakhir?

Manusia dilahirkan di bumi, makan di bumi, mati di bumi, setelah terjadi Big Crunch, dari ujung ke ujung bumi diratakan, disitulah kita semua dari jaman Nabi dan Rosul akan di bangkitkan! di bumi lagi. Surga itu adalah bumi itu sendiri. yang kita tidak tahu adalah akan jadi apa bumi setelah Big Crunch. Bumi adalah tanah surga, sejak terjadinya pelemparan benda dari ruang angkasa sampai jadi bumi, Big Bang itu telah membawa pesan Allah, bahwa nantinya bumi akan begini akan begitu, akan menjadi seperti ini akan menjadi seperti itu.

Seperti itulah ekspedisi penulis dalam menjelajahi buku. kenapa yah manusia diciptakan tapi di akhiri juga nantinya... kalau kamu mau jadi manusia pilihan, bahkan saripati mu akan terpilih untuk dijadikan keturunan-keturunan yang lebih pintar lagi mendiami bumi yang kedua... maka, kita akan turut berbangga hati. Demi mencapai surga yang kekal dan tidak sekadar menjadi manusia pilihan, setidaknya kita tidak menyesal kalau kita pernah punya ilmu tentang terbentuknya surga itu sendiri.

Baca juga informasi lainnya di UNI-QUE

Comments

Popular Posts