Praktik Okultisme Dalam Teori Fisika Kuantum

Hai, sebenernya udah lamaa banget mau segera rilisin post yang topik ini, tapi nunggu waktu yang tepat buat dapet sensasi 'kena' nya hihihi, nanti juga tau ;) ok check this out!


Brain cell

Okultisme

Siapa yang belum tahu apa itu okultisme?
hampir semua orang hanya mengetahui kata "okultisme" nya saja, selanjutnya diterjemahkan dalam otak anda sebagai praktik yang tidak lazim bagi kita yang menganut kepercayaan. 
Mengetahui hanya kata nya saja tanpa mengetahui arti dari istilah nya telah membuat kita menjadi kontra terhadap sebuah kasus yang tidak biasa. Pada arti yang sebenarnya, Okultisme adalah kata dasar dari  bahasa Yunani yaitu Occult = Rahasia/tersembunyi/sangat dalam. karena Okultisme adalah sebuah ilmu rahasia di dunia ini yang tersembunyi (dalam artian anda manusia tidak sadar bahwa 'ilmu' tersebut hadir dan juga tidak sadar kalau yang kita lakukan ada unsur okultisme nya), jadi maksudnya bukan rahasia yang negative banget hingga yang di terjemahkan dalam otak kata 'rahasia' begitu kontroversial. Rahasia berarti sesuatu tersebut amat dalam, jadi Okultisme adalah ilmu yang sangat dalam yang artinya ilmu yang sudah sangat menjurus ke 'kerahasiaannya'. Sangat jarang orang menyadari akan adanya sebuah kekuatan yang tersembunyi di dalam diri kita, tapi memang lebih baik kita tidak menyadarinya hanya cukup mengetahui, karena jika kamu tahu sesuatu, hal tersebut memberatkanmu seolah dipercayakan padamu, kemudian kamu tidak dapat mengendalikannya, maka ini lah yang kita sedang bicarakan.. karena memang ilmu okultisme berbicara sangat dalaam jika kita meneruskan berbicara tentang okultisme, lebih masuk kepada kekuatan yang ada pada emosi manusia, energi yang kasat mata dan pikiran. Tidak ada penjelasan yang logis untuk menjelaskan Okultisme. Karena saking ajaibnya ilmu okultisme ini sehingga mirip sihir, tapi tidak bisa dipungkiri kalau okultisme pada dasarnya adalah ilmu yang murni.
mulai sekitar akhir tahun 1600-an, Okultisme diakui dan dikelompokkan sebagai ilmu dan seni. Ketika itu Okultisme dibahas di dalam bidang Esoterisme (serupa ilmu kebatinan), yaitu paham atau ajaran dan ilmu tentang hal-hal yang tersembunyi atau rahasia atau misterius di dalam alam ini. Hal-hal itu hanya dapat dipahami oleh orang tertentu atau yang memiliki pengetahuan khusus.
Beberapa praktik okultisme yang saya akan bahas di topik kali ini adalah:
1. Teleportasi
2. Psikokinesis/ Telekinesis
3. Telepati
1. Teleportasi
Teleportasi begitu tidak asing diterapkan dalam film-film atau video game. Teleportasi adalah pengalihan materi dari satu titik ke titik lain secara sekejap mata. Contoh sederhana di film Doraemon pintu kemana saja, dari kamar Nobita bisa dalam waktu sangat singkat cuma dalam  jentikan jari dapat pindah ke mana-mana, kerumah Shizuka, Giant, Suneo, dll.
contoh lainnya pernah nonton Jinny Oh Jinny? nah si Jinny nya kan melakukan teleportasi terhadap diri nya bisa keluar dari kerang bisa masuk lagi kedalam kerang dalam waktu cuma jentikan mata doang! Itulah yang dinamakan teleportasi. Teleportasi tidak menutup kemungkinan kalau itu bisa kamu buat jadi mungkin.. ilmu ini termasuk kedalam salah satu praktik okultisme karena sifatnya tidak bisa dijelaskan secara logika, karena menggunakan pikiran alam bawah sadar juga emosi diri.
2. Psikokinesis/ Telekinesis
Telekinesis adalah kemampuan memanipulasi sebuah objek fisik hanya dengan pikiran semata-mata. Sebuah objek, bisa berupa benda maupun tubuh dimanipulasi dari jarak jauh. Salah satu bentuknya adalah psikokinetik metal-bending, yakni efek psikokinetik terhadap benda-benda logam seperti kunci, sendok, pisau atau semacamnya. Orang yang melakukan telekinesis disebut Psikokinesis. untuk gambaran apa itu telekinesis, seperti di film Matilda, anak kecil yang mempunyai kekuatan bisa menggerakkan benda kemanapun sesuai yang dipikirkannya dengan hanya melihat tidak memegang benda nya. Itu pun termasuk kedalam praktik okultisme, karena untuk bisa melakukan Telekinesis, membutuhkan fokus dan pengosongan pikiran. Tidak dapat dipungkiri yang dulu kita hanya tahu hal semacam ini dari film, kamu wajib ketahui bahwa telekinesis memang nyata. memangnya apa yang dilakukan oleh terapis dalam pengobatan jarak jauh, yaitu menggunaka telekinesis. apa yang dilakukan Deddy Corbuzier dalam show nya dapat membengkokkan sendok? itu lah telekinesis. ada 2 jenis Psikokinesis, yaitu yang Makro dan yang Mikro.
Psikokines-makro adalah yang kejadiannya bisa diamati secara langsung. Seperti misalnya dalam pertunjukan di televisi seseorang sanggup membengkokkan sendok, mengangkat benda ke udara, atau tahan senjata tajam.
Psikokinesis-mikro kejadiannya tidak bisa diamati dengan menggunakan mata telanjang. Diperlukan metode statistik tertentu untuk bisa mengetahuinya. Termasuk dalam kategori mikro adalah pengobatan jarak jauh.
3. Telepati
Telepati adalah kemampuan untuk berkomunikasi atau saling menukarkan informasi dengan orang lain tanpa menggunakan indera. tapi yang dimaksudkan adalah bukan seluruh pesannya, tapi hanya gambaran-gambaran nya saja. kamu semua bahkan tanpa sadar telah melakukan telepati, misalnya kamu sedang berada di sebuah tempat jauh dari orang tuamu, tiba-tiba perasaan tidak enak muncul, rasanya ada yang menyesakkan dada dan selalu ingat terus keadaan dirumah, kamu sebenarnya ingin pulang, tapi kamu malah menyepelekan perasaan itu agar supaya kamu bisa menikmati kegiatan yang sedang berlangsung kamu lakukan ditempat itu, kemudian kamu mendapat kabar ternyata ibu mu sakit keras. Dalam bidang parapsikologi, telepati dianggap sebagai suatu bentuk indera keenam di mana informasi dihubungkan melalui kemampuan psi (jiwa).
Diatas adalah contoh praktik okultisme yang dijelaskan secara psikologi dan dalam arti sebenarnya. contoh praktik okultisme yang lainnya ada Proyeksi Astral, The Law of Atraction, Menetapkan Astrologi-Horoskop, dan Alchemist (alkimia, pembuatan besi berubah jadi emas). Memang pada dasarnya okultisme berarti supranatural yang mempercayai adanya  rahasia atau misteri, tapi tidak juga menutup kemungkinan bahwa Telepati maupun Teleportasi bisa dijelaskan secara logis, dalam ilmu fisika kuantum.

Fisika Kuantum

Kuantum itu berasal dari kata kuanta yang artinya jumlah (jumlah yang banyak). Sedangkan Fisika kuantum merupakan cabang  ilmu fisika yang mempelajari tentang materi dan energi pada skala molekul, atom, inti, dan bahkan pada level mikroskopik lainnya yang lebih kecil. Teori kuantum menjelaskan fenomena loncatan elektron (kuanta-kuanta energi) suatu partikel yang mengalami eksitasi, yang diakibatkan oleh pengaruh getaran, pemanasan, atau pemancaran. Contohnya pada kasus logam yang dipanasi, ia dapat memancarkan elektron. Logam yang disinari, terjadi kuantum. Hal ini menyebabkan perubahan struktur atomik suatu partikel tertentu. Perubahan itu melibatkan pemindahan elektron yang sekaligus memancarkan energi foton. Pendek kata, fenomena di atas terjadi karena transfer energi elektromagnetik. Jadi Kuantum ituu artinya meng-atomkan. Dari namanya kuantum diambil dari kuanta-energi yang dipancarkan oleh loncatan elektron. Lebih lanjut, Scrodinger (ilmuan asal Jerman) berhasil memberikan rumusan peluang elektron untuk dapat melakukan terobosan pada suatu dinding penghalang. kuantum ini dimodelkan melalui sumur-sumur kuantum. Pada sumur itu digambarkan elektron yang hendak menembus dinding sumur pembatas dengan probabilitas tertentu.
Jika 14 abad yang lalu umat Islam meyakini peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad, maka teori kuantum memberikan arahan yang berarti untuk menjelaskan fenomena aneh itu. Bahkan untuk fenomena telepati, sihir, pengobatan jarak jauh, dan teleportasi.
yap.. contohnya peristiwa Isra' Mi'raj kemarin tanggal 27-Mei-2014. Isra' Mi'raj, sebagai sebuah peristiwa metafisika (gaib),  kisah perjalanan Nabi Muhammad ke langit ke tujuh dalam waktu semalam.
Richard Feyman, ilmuwan Amerika Serikat yang berhasil memenangkan Nobel Fisika atas temuannya adalah Elektrodinamika kuantum (quantum electrodynamics, QED) adalah teori medan kuantum relativistik tentang elektrodinamika. Teori ini menjelaskan bagaimana cahaya dan materi berinteraksi dan merupakan teori pertama yang mencapai kesesuaian antara mekanika kuantum dan relativitas khusus. QED menggambarkan secara matematiks semua fenomena yang melibatkan partikel bermuatan listrik. Salah satu pendiri teori QED, menyebut teori ini sebagai the jewel of physics untuk kemampuannya meramalkan secara tepat besaran-besaran seperti momen magnet anomali elektron, dan pergeseran Lamb tingkat-tingkat energi hydrogen membuktikan bahwa suatu partikel masih dapat dipindahkan menembus batas dinding partikel tanpa mengalami kerusakan.
Temuan Feyman ini memberikan pengertian kepada kita bahwa teleportasi-perpindahan fisik seseorang yang menembus ruang pembatas-adalah rasional. Begitu pula dengan Isra’ Mi’raj. Jika seseorang sudah dapat melakukan suatu perlakuan khusus terhadap dirinya sampai batas energi ambang, maka orang tersebut memungkinkan mengalami derajat emanasi, eksitasi, atau kuantum. Sama persis dengan energi ambang yang dibutuhkan suatu logam untuk dapat melakukan kuantum.
Manifestasi dari kuantum ini adalah memungkinkan seseorang ini mengirimkan sinyal jarak jauh, sinyal yang berupa medan elektromagnetik. Jika dapat mengubah partikel diri seolah menjadi susunan-susunan elektron yang tereksitasi, maka terjadilah loncatan secepat cahaya. Maka, tukar informasi-telepati-terjadi. Lihat juga peristiwa kirim energi melalui televisi pada acara mingguan Dedy Corbuzier. Jika kejadian ini sampai melibatkan pemindahan fisik tubuhnya, maka orang ini mencapai derajat teleportasi.
Dari sudut pandang teori kuantum ini maka jelaslah bahwa tabir Isra’ Mi’raj, telepati, teleportasi; sudah mendapatkan penjelasan fisik. Artinya, sebagian besar orang yang tidak mengakui fenomena ini-karena alasan tidak ada bukti fisiknya-dewasa ini sudah terbantahkan. Hal yang dulu dianggap metafisika dan gaib, berdasarkan teori kuantum telah mendapatkan pembenaran fisik. Senada dengan teori kuantum, maka teknik goyang ritmis berirama pada ritual meditasi, zikir, serta pengobatan alternative.
Dari sudut pandang ilmiah, maka kita semakin meyakini bahwa ilmu-ilmu fisika sudah menyatu dengan dimensi gaib dan spiritualitas. Okultisme dari pengertian asal katanya itu, didefinisikan sebagai paham atau kepercayaan terhadap hal yang berbau supranatural. sehingga kemungkinan besar terjadi penyalahgunaan paham ini. Tidak menutup kemungkinan terpakai oleh orang-orang jahat seperti melakukan santet.Santet juga termasuk ke dalam praktik okultisme yang menggunakan Teleportasi, karena santet adalah memasukkan energy negative kedalam tubuh seseorang yang jadi target santet nya, energy negative tersebut dikirim ke dalam tubuh dalam bahan besi yang ringan seperti paku, peniti, atau silet. Hal ini merupakan ilmu hitam (black magic) apabila melakukan praktik okultisme dimotivasi  berdasarkan kepentingan sang individu yang menyalahgunakan ilmu ini. Okultisme akan sangat berbahaya dampak nya juga bisa disebut syirik (menyekutukan Tuhan) apabila seseorang yang telah kufur mempraktikan okultisme didasari dengan kepentingan jahat. Maka sebab itu, kita perlu mengetahui batasan-batasannya. Memang jika melakukan hal diatas dikaitkan dengan okultisme jadi meninggalkan kesan yang seram, namun tidak bisa dielakkan kalau itu termasuk ilmu yang sangat dalam sekali yang sebenarnya sangat bagus untuk dikenali.
Demikian post kali ini, sekali lagi post ini tidak bersifat persuasive. apabila ada tambahan atau koreksi, silakan tulis komentar yang baik, karena pastilah berbuat sesuatu itu mengiginkan adanya timbal balik yang akan menambah wawasan :D semoga bermanfaat~
Baca juga Paham Apotheosis
Big thank's to Wikipedia

Comments

Popular Posts